Tips dan Cara mengurangi Lemak di Perut

Monday, December 24, 20120 comments

Mungkin anda sering mencari-cari cara "Bagaimana Cara Mengecilkan Perut" yang dapat bekerja secara alami dan sekaligus mengurangi timbunan lemak berlebihan pada perut. Perut Buncit dapat berpotensi berbagai penyakit dan bukan hanya penyakit, tetapi yang paling sering adalah menimbulkan rasa kurang percaya diri dalam berpenampilan.

Perut yang mengalami pembuncitan sering diakibatkan oleh Lemak yang berlebihan, Lemak diperut ini bisa disebut dengan "Visceral Fat". Selain Membuat Bentuk Tubuh yang kurang Baik, lemak ini juga sangat berbahaya karena dimetabolisme oleh hati yang kemudian mengubahnya menjadi kolestrol sehingga peredara dapat melalui darah. Maka dari itu, hal seperti ini dapat mengakibatkan plak berbahaya yang semakin lama akan mengakibatkan terjadinya penyempitan pembuluh darah. Semakin tinggi tingkat Visceral/lemak di bagian perut, maka semakin besar pula kemungkinan menyebabkan penyakit jantung, diabetes, stroke dan hipertensi.

Penyebab Lemak di Perut :
1. Program diet yang salah seperti mengkonsumsi kalori yang tidak seimbang dan tanpa melakukan aktivitas olahraga.
2. Gaya hidup yang kurang baik seperti kurangnya melakukan aktivitas fisik.
3. Hormon Stres.
4. Perokok.
5. Genetika.

Beberapa Tips Cara mengecilak Perut dan mengurangi lemak di perut bisa dengan melakukan olahraga yang menargetkan perut seperti Olahraga sit-up. Tetapi hal itu tentu saja tidak cukup. Anda juga bisa melakukan kombinasi dengan olahraga yang bersifat aerobik dan latihan kekuatan.

Cara Mengecilkan Perut Melalui Porsi Makanan :
  • Makan Roti yang terbuat dari gandum, atau bisa juga beras merah yang terkenal banyak serat dan baik untuk sistem pencernaan yang sehat dan teratur. Ketika meningkatkan asupan gandum, seperti beras merah, pastikan anda tidak mengabaikan asupan lemak yang baik, karena itu juga dibutuhkan. Tambahkan sedikit minyak zaitun untuk beras merah atau untuk makan terlampir.
  • Konsumsi Diet seimbang tanpa benar-benar "Diet" adalah cara yang direkomendasikan. Cara ini adalah sesuatu yang anda dapat gabungkan ke dalam gaya hidup sehat anda sehingga kebiasaan makan teratur anda menjadi rutinitas yang baik.
  • Makan Banyak Sayuran.
  • Minum Banyak Air untuk tetap terhidrasi dan untuk membersihkan sistem tubuh anda. Ini juga akan membantu untuk mengendalikan nafsu makan Anda.
  • Jika Anda bersepeda, berjalan atau jogging sebelum sarapan, anda akan mengubah lemak tersebut menjadi energi. Jika memungkinkan anda bisa sarapan setelah sampai di kantor.
  • Mengurangi Stres - Diet yang bagus dan olahraga teratur bisa mencegah anda dari serangan stres berlebihan.
Konsisten melakukan jenis latihan tersebut akan sangat membantu cara mengecilkan perut anda. Usaha mengurangi lemak di perut seperti ini harus terus menjadi gaya hidup baik kita. Tidak sulit bukan? Mengecilkan perut tidak selamanya melalui proses yang menyakitkan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | wartaONETV | wartaONETV Blog
Copyright © 2011. WARTAONETV - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by WartaONETV Template
Proudly powered by Blogger Privacy Police