Gejala-gejala Penyebab Penyakit Kronis

Monday, January 7, 20130 comments

Mungkin beberapa hal yang kurang kita sadari bisa menjadi masalah besar seperti rasa sakit. Rasa sakit yang tidak anda sadari bisa tiba-tiba menjadi tahap yang kronis dan bisa menjadi hal yang serius. Pasti ini menjadi hal yang mengagetkan bagi anda yang keseharian anda terlihat sehat-sehat saja namun terjadi hal yang tidak diinginkan seperti serangan jantung tiba-tiba dan penyakt lainnya yang parah.

Akan lebih baik jika kita mengenal penyakit yang menurut kita ringan namun bisa menjadi penyakit yang kronis jika dalam jangka lama dan cara mencegahnya.

Berikut ulasanya mengenai penyakit yang ringan namun berdampak kronis jika dalam jangka panjang :

1. Sakit Kepala
Banyak orang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain. Secara tiba-tiba terserang migrain memang amat mengganggu. Berhati-hatilah, keseringan sakit kepala berat merupakan sinyal aneurisma otak. Jika dibiarkan bisa menyebabkan kerusakan otak dalam beberapa menit. Kebiasaan merokok dan memiliki riwayat keluarga menderita aneurisma, semakin memperbesar peluang terkena penyakit tersebut.

2. Perut Kembung
Perut kembung dan terasa seperti banyak gas memang tak enak. Gejala ini sering dialami wanita saat menstruasi. Namun, berhati-hatilah. Perut kembung bisa menjadi tanda terburuk dari kanker ovarium. Gejala awal, seperti bengkak, nyeri panggul atau perut dan kesulitan makan selama lebih dari dua hingga tiga minggu.

3. Gigi Berdenyut
Menderita gigi berdenyut memang menyiksa. Gigi sering berdenyut menjadi sinyal adanya kerusakan pada saraf gigi. Bisa disebabkan karena enamel gigi retak atau membusuk. Jika tidak segera diatasi bisa membuat bakteri dalam mulut yang dapat menginfeksi saraf dengan mudah.

4. Nyeri di satu sisi
Jika Anda sering merasa seolah-olah sedang ditusuk di bagian kanan yang disertai juga mual dan demam, bisa menjadi pertanda Anda mengalami usus buntu. Kemungkinan lain, bisa menjadi pertanda adanya kista pada ovarium.

5. Nyeri Dada
Sering merasa nyeri dada, bisa jadi itu sinyal adanya masalah jantung. Gejala ini lebih sering terjadi pada pria dibandingkan wanita. Ada kalanya, gejala hanya berupa, dada terasa ditekan disertai dengan kelelahan, sakit tenggorokan atau sesak nafas.

6. Kaki membengkak
Apakah betis terlihat bengkak, merah atau hangat saat disentuh? Anda bisa jadi menderita trombosit vena (DVT), atau dikenal sebagai penggumpalan darah. Risiko ini sering terjadi pada orang yang melakukan penerbangan selama berjam-jam, perokok dan wanita yang mengonsumsi pil KB juga berisiko tinggi mengalami penggumpalan darah.

7. Kesemutan di jari kaki
Sering mengalami kesemutan pada jari kaki menjadi sinyal adanya saraf tulang belakang tertekan oleh bantalan tulang di tulang belakang. Jika dibiarkan terus-menerus, Anda berisiko mengalami kerusakan saraf permanen dan membuat jari kaki Anda mati rasa.

Mengerikan bukan? Nah hal ini harus diwaspadai dan jangan didiamkan saja. Carilah solusinya untuk meredakan sakit ringan tersebut, cobalah cari obat pereda sakit agar tidak berkembang menjadi penyakit yang serius karena penanganan yang baik dapat membantu anda agar hidup lebih baik.
Sumber : www.kesekolah.com
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | wartaONETV | wartaONETV Blog
Copyright © 2011. WARTAONETV - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by WartaONETV Template
Proudly powered by Blogger Privacy Police