Serunya Berlibur Di Alam Danau Lau Kawar - Gunung Sinabung

Tuesday, January 8, 20130 comments

Liburan di Alam Bebas dengan Panorama yang masih Alami tentunya menjadi impian setiap orang untuk melewati saat-saat liburannya. Salah satu Tujuan utama Liburan di alam bebas adalah KEMPING. Kamping merupakan salah satu aktivitas liburan yang digemari dan biasanya dilakukan dialam terbuka seperti di Danau Lau Kawar yang terletak di Kaki Gunung Sinabung, Desa Kuta Gunggung, Kec.Namantera, Sumatera Utara, Tepatnya Dekat dengan Brastagi.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk mengisi waktu libur. Tentu kita sudah bosan berlibur ketempat-tempat yang memberikan fasilitas mewah seperti Mall serta menginginkan liburan yang menyenangkan dan berbaur dengan alam. Salah satu alternatif tersebut adalah berkemah dan kamping. Awalnya Kamping dianggap sebagai Wisata khusus, karena sedikit sekali yang tertarik dengan alasan repot. Selain itu juga membutuhkan keterampilan khusus dan mental petualang untuk menikmati liburan gaya Pramuka atau Pecinta Alam ini. Namun kini anggapan itu telah bergeser, merasakan suasana yang berbeda, Pemandangan Indah, Udara Segar Pegunungan dengan berkemah telah banyak digandrungi masyarakat khususnya kawula muda pada moment-moment tertentu seperti Saat liburan Tahun Baru.

Kemping biasanya dilakukan di alam terbuka seperti Pegunungan, Perbukitan, bahkan di Dalam Hutan. untuk di Sumatera Utara sendiri tempat berkemah yang banyak diminati yaitu Danau Lau Kawar. Danau yang memiliki Luas lebih kurang 200 hektar ini terletak di Kaki Gunung Sinabung, Desa Kuta Gunggung, Kec.Namantera, Sumatera Utara, Tepatnya Dekat dengan Brastagi. Danau Lau Kawar ini merupakan salah satu dari dua danau di kawasan Ekosistem Leuser. Seperti umumnya Danau, tetap memberikan Pesona alam yang luar biasa ketika kita memandang ke sekelilingnya. Apalagi Danau Lau Kawar merupakan pintu gerbang utama bagi para Pendaki Gunung untuk mencapai Puncak Gunung Sinabung yang terletak 2.451 meter diatas permukaan laut.

Berdiri ditepi Danau semakin terlihat dan terasa keindahan alamnya, Alam Sumatera Utara. Ditengah Marak dan Gencarnya Penebangan Pohon, terutama Pembalakan Liar, ternyata Kondisi hutan di Danau Lau Kawar masih Terjaga. Jelasnya, kini daratan di tepi danau pun sudah tertata dengan adanya jalan dan pagar bersisian dengan danau. Hanya saja sedikit disayangkan masih ada warga atau pengunjung yang menggunakan air danau untuk mencuci, padahal Limbah Kimia dari sabun dapat mempengaruhi kualitas air danau, terlebih jika dipergunakan terus menerus.

Camping Ground terletak didepan Danau dengan latar belakang Gunung Sinabung yang mempesona. Gunung tertinggi di Provinsi Sumatera Utara itu pun sudah lama menjadi salah satu lokasi favorite bagi para Pendaki/Pecinta Alam melakukan Ekspedisi. Biaya yang dikutip oleh pengelola relatif murah, Cuma membayar Rp.2500-4000, Anda dan Pencinta Alam lainnya sudah bisa mendirikan Tenda-tenda untuk Kemping.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | wartaONETV | wartaONETV Blog
Copyright © 2011. WARTAONETV - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by WartaONETV Template
Proudly powered by Blogger Privacy Police