Ahmad Dhani Akan Gelar Deklarasi 2019 Ganti Presiden Namun Kepolisian Tidak Berikan Izin Tidak Mengeluarkan Izin

Saturday, August 25, 20181comments

       Wartaonetv - Tidak mendapat Izin dari Kepolisian Daerah Jawa Timur, Ahmad Dhani beserta pihak Panitia Aksi Gelar Deklarasi 2019 Ganti Presiden akan tetap akan meggelar acara tersebut.
Menurut Panitia, Gelar akan tetap dilaksanakan walaupun tidak mendapat surat izin dari pihak kepolisian namun menurut mereka bahwa Kepolisian sudah diberitahu dan semestinya membatu pengamanan. jadi "Deklarasi Ganti Presiden" akan tetap dilaksanakan.

Menurut juru bicara Deklarasi Ganti Presiden "Tjethep M Yasin pada sabtu 25 Agustus 2018
menjelaskan, bahwa Persiapan acara tersebut sudah matang dan diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar seribu orang. Sejumlah tokoh nasional akan hadir berorasi, di antaranya Neno Warisman dan Ahmad Dhani. "Mas Dhani sekarang sudah ada di sini," ujar Tjetjep.

Bagaimana dengan izin kepolisian? Tjetjep mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak Kepolisian jauh hari sebelumnya. "Surat kita itu surat pemberitahuan, bukan surat minta izin. Jadi tidak perlu izin," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, mengatakan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan surat izin kepada pihak penggelar acara Deklarasi Ganti Presiden di Tugu Pahlawan. Dia tak menjelaskan apa yang akan dilakukan kepolisian jika acara itu tetap digelar.

Ada tiga alasan polisi tidak memberikan izin pada kegiatan Deklarasi Ganti Presiden 2019 itu. Pertama, kata Barung, di hari deklarasi bersamaan dengan hari libur. Kedua, kegiatan tersebut dikhawatirkan mengganggu kepentingan publik. "Dan yang penting demi kepentingan Kamtibmas, sebab di satu sisi ada juga kelompok yang mengajukan STTP menolak kegiatan tersebut," ujar Barung. (source : www.msn.com)
Share this article :

+ comments + 1 comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | wartaONETV | wartaONETV Blog
Copyright © 2011. WARTAONETV - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by WartaONETV Template
Proudly powered by Blogger Privacy Police